Game 25 Fakta Unik dan Menarik Seputar DC Universe yang Jarang Diketahui Orang

25 Fakta Unik dan Menarik Seputar DC Universe yang Jarang Diketahui Orang

BERBAGI

image credit: Cinemablend

Belakangan film superhero dari distributor komik besar dunia, Marvel dan DC sering menjadi perbincangan hangat. Yang terbaru tentunya adalah film Wonder Woman dari DC, sementara pada akhir Juni nanti di Indonesia, Marvel akan mengeluarkan salah satu tokoh ikoniknya yakni, film Spider-Man: Homecoming.

Sebenarnya tren film superhero yang sedang berkembang belakangan ini selalu memunculkan kontroversi tersendiri bagi para fansnya. Respon negatif kerap kali di alamatkan ke sutradara atau pembuat film termasuk bahkan para artis yang memerankannya jika menurut para fans, kurang sesuai dengan isi komik.

Mereka fans sejati dari superhero tersebut yang biasanya selalu mengetahui latar belakang, seluk beluk detail dari para superhero yang diidolakan. Nah, apakah Hubbers termasuk fans yang tergila-gila dengan Superhero dari DC Universe? Kalau jawabannya adalah iya, sudah tahu fakta-fakta berikut belum?

Berikut 25 fakta unik dan menarik seputar DC Universe yang jarang diketahui orang banyak:

  1. Sebelum dinamakan Wonder Woman, DC pernah mempertimbangkan nama superhero wanita ini sebagai Suprema. Namanya kemudian dianggap kurang cocok karena kata Suprema dianggap mirip dengan kata Superman.
  2. Setelah tewas saat arc di Crisis On Infinite Earths, Barry Allen berlari ke Marvel Universe dan mengalahkan Quicksilver saat lomba lari.
  3. 12 tahun sebelum Stan Lee dan Jack Kirby membuat villain bernama Doctor Doom, Batman dan Robin sudah pernah menghadapi villain dengan nama itu.
  4. Salah satu Green Lanterns pernah datang dari sebuah ras dengan konsep yang tidak memiliki penglihatan. Mereka tidak berwarna hijau dan tidak memiliki lanterns. Jadi dia menamakan dirinya sendiri sebagai F-Sharp Bell.
  5. Nomor sel tahanan Joker di Arkham Asylum adalah 0801. Nomor yang bila dicocokkan dalam deret alfabet menjadi huruf H dan A.
  6. Monty Phyton co-wrote dari John Cleese pernah membuat sebuah komik yang bercerita tentang apa yang terjadi jika Superman hidup dan dibesarkan di Inggris, bukan di Amerika Serikat.
  7. Setelah Grant Morrison menulis tentang dirinya sendiri dan memasukkannya dalam terbitan komik Animal Man, John Ostrander, Kim Yale, dan Geof Isherwood membunuh Grant Morrison lewat Suicide Squad edisi #58.
  8. Ada sebuah kota di Turki yang bernama Batman. Kota ini pernah dituntut oleh Warner Bros karena masalah nama tersebut. (Baca juga: 25 Fakta Unik dan Menarik Seputar Marvel Universe)
  9. Kreator dari Wonder Woman, William Moulton Marston pernah berjasa dalam menemukan lie detector atau pendeteksi kebohongan tahap awal.
  10. Menurut Mayfair Games, atlas dari DC Universe adalah Gotham merupakan kota New Jersey, Metropolis terletak di Delaware, dan Opal City di South Carolina.
  11. Dahulu pada era 60an DC pernah membuat superhero dari yang memiliki karakteristik seorang Hippie. Namun setelah terbitan kedua, komik ini akhirnya dibatalkan, karena ditakutkan akan menimbulkan pemakaian obat-obatan terlarang makin beredar luas.
  12. Umur Batman selalu berusia 34 tahun.
  13. Marlon Wayans adalah pilihan dari sutradara Tim Burton sebagai Robin nanti jika dia mempunyai kesempatan untuk melanjutkan franchise Batman.
  14. Supervillain era 80an, Snowflame mendapatkan kekuatan supernya setelah dia menghisap kokain.
  15. Wonder Woman pernah diceritakan berkerja dalam sebuah restoran Taco.
  16. Musuh utama dari Batman, Penguin tercipta karena sang pembuat terinspirasi dari maskot iklan milik perusahaan rokok Kool, seekor penguin dengan top hat dan sebuah tongkat.
  17. Andy Warhol membuat film pertama tentang Batman yang berjudul Batman Dracula. Film itu tidak resmi dan tidak pernah dirilis.
  18. Pemeran Superman dalam film Man of Steel, Henry Cavill sebenarnya sudah dipastikan untuk berperan sebagai Superman rilisan tahun 2004. Namun karena adanya pergantian sutradara akhirnya Superman kala itu diperankan oleh Brandon Routh.
  19. Harley Quinn dan Renee Montoya membuat debut pertama mereka bukan dalam komik. Melainkan lewat seri animasi Batman pada tahun 90an.
  20. Gelang dari Wonder Woman yang tahan terhadap peluru terbuat dari Amazonium.
  21. Batman pernah bertarung dengan supervillain yang tercipta dari Marijuana bernama The Floronic Man.
  22. Joker terinspirasi dari Conrad Veit yang pernah memerankan karakter Gwynplaine pada film terbitan tahun 1928 berjudul The Man Who Laughs.
  23. Dick Grayson memilih nama “Nightwing” karena terinspirasi dari pahlawan planet Krypton. Nightwing di planet Krypton bukanlah seorang superhero dan tidak memiliki kekuatan apapun, namun dia masih bisa membasmi kejahatan.
  24. The Daily Bugle, Kryptonite, Jimmy Olsen, dan Perry White dibuat pada tahun 1940an lewat acara bertajuk Adventures of Superman Radio Show. Acara itu juga merupakan tempat pertama kalinya Batman bertemu dengan Superman.
  25. Wujud visual dari John Constantine terinspirasi dari seorang musisi, Sting. (Baca juga: Paling Keren, Inilah 8 Kostum Superhero Terbaik dalam Film)

Baca di GameHubs.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here