Game 25 Fakta Unik dan Menarik Seputar Marvel Universe yang Jarang Diketahui!

25 Fakta Unik dan Menarik Seputar Marvel Universe yang Jarang Diketahui!

BERBAGI

Belakangan film superhero dari distributor komik besar dunia, Marvel dan DC, sedang menjadi perbincangan hangat. Yang terbaru tentunya adalah film Wonder Woman dari DC, sementara pada akhir Juni nanti, Marvel akan mengeluarkan salah satu tokoh ikoniknya, yakni film "Spider-Man: Homecoming".

Sebenarnya, tren film superhero yang sedang berkembang belakangan ini selalu memunculkan kontroversi tersendiri bagi para fansnya. Respon negatif kerap kali dialamatkan ke sutradara atau pembuat film, termasuk para artis yang memerankannya jika menurut para fans tidak sesuai dengan isi komik.

Para fans sejati dari superhero biasanya selalu mengetahui latar belakang, seluk beluk, detail dari para superhero yang diidolakan. Apakah Hubbers termasuk fans yang tergila-gila dengan komik DC atau Marvel? Kalau jawabannya adalah iya, sudah tahu fakta-fakta berikut belum? Berikut fakta-fakta yang belum banyak diketahui orang banyak seputar Marvel Universe beserta superhero terkenal yang ada di dalamnya:

(Baca juga: 7 Superhero Asli Indonesia Ini Gak Kalah dengan Avengers!)

  1. Dahulu kostum Iron Man yang dibuat Tony Stark pernah terpasang Rollerskates.
  2. Dalam Marvel Universe, ada perusahaan komik Marvel dan mempublikasikan tentang petualangan dari superhero yang ada di ‘dunia nyata’ saat mereka melakukan aksinya.
  3. Sebelum bernama Spider-Man, Stan Lee pernah mempertimbangkan menamakan superhero ini sebagai Fly-Man atau Insect-Man
  4. Daredevil pernah mempunyai sidekick seekor anjing yang diberi nama Deuce The Devil Dog. Akan tetapi, Foggy kehilangan sang anjing saat bermain poker.
  5. Godzilla, The Transformers, Conan The Barbarian, dan Fu Manchu pernah tergabung dalam Marvel Universe sampai perjanjian lisensinya berakhir.
  6. Kreator dari Game of Thrones, George RR Martin pernah menulis surat untuk Marvel Comics sebagai fans.
  7. Spider-Man memiliki villain yang cukup menyeramkan dan berasal dari lebah bernama Swarm. Dia adalah seorang Nazi.
  8. Dalam Marvel Universe ada sebuah tim khusus yang dinamakan Damage Control. Mereka bertugas untuk kembali merapihkan kota saat pertarungan superhero usai. Ini adalah alasan mengapa bangunan-bangunan di kota tempat superhero bertempur selalu rapi kembali.
  9. Stan Lee dan Jack Kirby pernah tampil dalam komik saat pesta pernikahan Mr. Fantastic dan The Invisible Woman. Namun mereka dapat masuk ke dalam pesta pernikahan ini karena tidak mendapatkan undangan.
  10. Aslinya Groot merupakan seorang alien invader dari ‘Monarch of The Planet X’, dia dikalahkan oleh Termite.
  11. Man-Thing dari Marvel dan Swamp Thing dari DC dirilis dalam waktu yang hampir sama kurang dari seminggu. Man-Thing co-creator, Geery Conway dan Swamp Thing co-creator Len Wein dahulunya adalah rekan sekamar.
  12. Namor The Submariner merupakan karakter komik pertama yang dapat terbang. Pada masanya, Superman bahkan masih sering memanjat di dinding dan belum benar-benar terlihat terbang.
  13. Dahulu Loki mempunyai kelemahan yang aneh. Dia tidak bisa menggunakan sihirnya saat dirinya basah.
  14. Aslinya Hulk berwarna abu-abu. Warnanya kemudian diganti menjadi mudah karena alasan agar lebih mudah saat dicetak.
  15. Bentuk tameng dari Captain America aslinya tidak berbentuk bulat. Marvel terpaksa membuatnya bulat karena demi membedakan dari karakter superhero yang dimiliki oleh rival mereka, The Shield.
  16. Mystique adalah seorang ibu dari Nightcrawler. Namun sang penulis yakni, Chris Claremont pernah mengharapkan Mystique adalah seorang ayah dari Nightcrawler.
  17. Doctor Strange tinggal di 177A Bleecker Street , Greenwich Village, New York. Alamat ini adalah asli dan merupakan alamat dari pengarangnya yakni, Roy Thomas dan Gary Friedrich saat mereka masih tinggal di apartemen.
  18. Thanos mempunyai helikopter dan memasang namanya sendiri pada bagian ujung helikopter itu.
  19. Kostum berwarna hitam untuk Spider-Man pernah diajukan dan didesain oleh seorang fans bernaa Randy Schueller. Kemudia karyanya itu dibayar sebesar $220 oleh Marvel.
  20. Hulk adalah anggota asli pertama dari tim Avengers. Tetapi dia keluar setelah terbitan pertama dirilis. Hulk baru bergabung lagi dengan Avengers setelah lima puluh tahun kemudian, saat film Avengers dirilis.
  21. Nicolas Coppola, keponakan dari sutradara Francis Ford Coppola, memilih nama beken “Nicolas Cage” sebagai bentuk tribut dari karakter komik Luke Cage.
  22. Saat pertengahan tahun 80an, Warner pernah menawarkan Marvel untuk menerbitkan para superhero dari DC dengan lisensi khusus. Namun, Marvel menolaknya.
  23. DC dan Marve berbagi trademark frasa “Super Hero”.
  24. Co-creator dari Captain America, Joe Simon pernah mengatakan saat membuat Red Skull dirinya terinspirasi dari buah ceri yang berada di atas es krim sundae.
  25. Marvel pernah membuat karakter yang hampir mirip dengan Wonder Woman bernama Power Man.

Nah, kamu sudah tahu kan kalau ternyata banyak fakta unik dan menarik tentang Marvel? Sekarang, kita cari lihat daftar 8 Kostum Superhero terbaik yang pernah hadir di film Hollywood.

Baca juga artikel ini di kumparan.com

Baca di GameHubs.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here