Berita Teknologi 4 Komponen Inti Samsung yang Terbenam di iPhone

4 Komponen Inti Samsung yang Terbenam di iPhone

5
BERBAGI

Samsung merupakan pemasok terbesar di dunia untuk chip flash memory NAND, sehingga tak heran Apple mengandalkan pasokan dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Bahkan, hubungan kedua perusahaan untuk komponen ini dapat dikatakan tak terelakkan lagi. Apple membutuhkan pemasok seperti Samsung, sedangkan Samsung mengandalkan pembeli besar seperti Apple.

Terlebih, Samsung dilaporkan telah melakukan investasi besar-besar untuk pengembangan flash memory. Bahkan, nilai investasi yang digelontorkan Samsung disebut yang paling besar dikeluarkan oleh perusahaan teknologi untuk produksi flash memory

3. Chip

Untuk chip, Samsung memang tak sendirian. Perusahaan ini harus bersaing dengan perusahaan asal Taiwan TSMC. Sebelumnya, dua perusahaan itu turut menggarap chip untuk A9 yang digunakan pada iPhone 6.

Namun, TSCM berhasil mendapat kontrak eksklusif untuk pembuatan chip di iPhone 7 dan kemungkinan berlangsung cukup lama. Samsung sendiri diperkirakan tak terlalu kecewa karena ada pembeli chip lain yang tak kalah besar, yakni Qualcomm.

 

BACA DI LIPUTAN6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here