Tutorial Tips & Trik Android Stock Ternyata Tak Sempurna, Ini 3 Kelemahannya

Android Stock Ternyata Tak Sempurna, Ini 3 Kelemahannya

6
BERBAGI

Pengguna smartphone pasti tidak senang jika perangkat mereka mulai kehabisan daya.

Untuk itu, banyak pengguna yang senang menampilkan persentase baterai di layar Home agar bisa mengetahui berapa persen sisa baterai mereka. Dengan begitu, pengguna bisa menghemat baterai hanya untuk hal-hal penting.

Sayangnya, agak sulit menampilkan persentase baterai pada smartphone yang menjalankan Android Stock, sebab pengaturan ini tidak langsung tersedia di menu Settings.

Meski begitu, pengguna bisa tetap menampilkannya dengan langkah yang cukup rumit. Pertama, gulirkan notifikasi ke bawah, tekan gambar Gear (Settings) agak lama hingga muncul tulisan Congrats, System UI has been adding”.

Selanjutnya, kamu bisa memilih opsi “Sistem UI Tuner” kemudian pilih “Status Bar” dan masuk ke opsi “Battery.” Pada menu tersebut kamu bisa memilih untuk menampilkan persentase baterai di Home.

Seorang pramuniaga menunjukkan ponsel Android Nokia 3 saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/9). Nokia 3 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta dan bakal tersedia pada awal Oktober mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

BACA DI LIPUTAN6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here