Gadget DIY Apple Akhirnya Akan Merilis Mac Support Virtual Reality

Apple Akhirnya Akan Merilis Mac Support Virtual Reality

32
BERBAGI

Apple Akhirnya Akan Merilis Mac Support Virtual Reality

Hoolaaa VR Mania,
Kabar gembira datang lagi nih..

Seperti yang kita ketahui, bahwa dewasa ini teknologi virtual reality telah menjadi sebuah teknologi yang terus menunjukkan kemajuan pesatnya dalam lingkup kita saat ini. Hampir semua aspek telah tersentuh oleh teknologi ini.

Kemampuannya membawa kita lebih mendalami sebuah lingkungan virtual diakui oleh penikmat konten ini. Hampir semua wilayah, negara, anak kecil hingga orang dewasa sekarang sudah tahu apa itu virtual reality.

Baca : Virtual Reality dan Kegunaannya

Apple
Salah Satu Contoh Keseruan Virtual Reality

Kali ini perusahaan besar yang berkecimpung di dunia teknologi yaitu Apple telah mengumumkan akan membuat sebuah laptop yang bisa support dengan virtual reality. Hal ini diumumkan pada Event WWDC Apple di San Jose ( 06/06/2017).

Apple

Apple Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi ( sumber wikipedia ).

Salah satu produk terlarisnya adalah MacBook. Dan sesuai pengumuman pada Event WWDC Apple di San Jose ( 06/06/2017), perusahaan ini akan membuat MacBooknya support untuk teknologi virtual reality.

Apple akan membuat gebrakannya pada update MacOs terbarunya nanti yaitu High Sierra, yang akan support dengan hardware grafik external, yang membuat pengguna Mac dapat mengupgrade kemampuan grafik Macnya sesuai keinginan.

Apple

Dengan kemampuan Mac yang dapat support dengan hardware grafik external diharapkan akan mampu membuat Macnya support dengan penggunaan kacamata VR. Karena penggunaan teknologi virtual reality membutuhkan sebuah perangkat yang cukup tinggi untuk menikmatinya secara immersive.

Sebagai tambahan informasi, iMacPro yang baru saja dirilis perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini di klaim bisa digunakan untuk teknologi virtual reality.

Dengan munculnya High Sierra, diharapkan nantinya Laptop maupun Dekstop buatan Apple akan support dengan virtual reality, namun untuk saat ini hal tersebut hanya bisa digunakan dengan kacamata VR dari HTC yaitu HTC Vive.

Apple

Apple akan segera membuat sebuah kits tes untuk pengembang MacOs, menggunakan AMD Radeon RX 580 dengan USB-C hub yang dipasangi konektor Thunderbolt 3. Sehingga cukup bagi developer dalam mengembangkan konten – konten virtual reality untuk Mac.

Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya akan seperti apa
Yang jelas teknologi virtual reality terbukti berkembang secara masif serta hampir semua perusahaan – perusahaan besar telah mengikuti langkah dari Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here