Tutorial Tips & Trik Cara Mematikan Laptop Menggunakan Smartphone

Cara Mematikan Laptop Menggunakan Smartphone

BERBAGI

Telset.id – Saat menggunakan laptop di kantor atau di rumah dan harus buru-buru pergi, Anda kini bisa mematikan laptop menggunakan smartphone dari mana saja. Cara ini tentu saja sangat berguna saat posisi Anda tidak berada dekat laptop, sementara Anda harus mematikannya. Bagaimana caranya?

Cara ini juga efektif bagi Anda yang sedang ‘mager’ alias malas gerak untuk mematikan laptop atau PC. Nah, ingin tahu caranya, silahkan simak tips dari Tim Telset.id berikut ini. Check this out!!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi Unified Remote di smartphone Android Anda.
  • Selanjutnya, install juga aplikasi yang sama di PC atau laptop. Jika Anda ingin menjahili teman Anda, jangan sampai ketahuan ya!
  • Sekarang buka aplikasinya di smartphone Anda dan pastikan laptop atau PC dengan smartphone berada di jaringan Wi-Fi yang sama.
  • Jika sudah terhubung, tekan tombol Let’s Get Started untuk mulai mengatur berbagai hal di PC atau laptop menggunakan smartphone.
  • Terdapat berbagai pengaturan termasuk opsi Power. Nah sekarang tekan opsi tersebut. Anda akan melihat berbagai opsi seperti Restart, Shutdown, dan lainnya. Sekarang tekan opsi Shutdown.
  • Otomatis PC atau laptop akan mati dan Anda telah sukses menjahili teman atau sahabat Anda. Namun jika Anda tak berniat seperti itu, berarti Anda telah sukses mematikan PC atau laptop dari “jarak jauh”.

Selamat mencobanya ya! (FHP)

Leave your vote

0 points Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Baca di Telset

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here