Gadget DIY Dell Ikut Serius Dalam Menggeluti Teknologi Virtual Reality

Dell Ikut Serius Dalam Menggeluti Teknologi Virtual Reality

BERBAGI

Dell Ikut Serius Dalam Menggeluti Teknologi Virtual Reality

Hallo VR Mania,
Tahukah anda? Dewasa ini semakin banyak perusahaan – perusahaan ternama dalam bidang teknologi ikut terjun dalam menggeluti sebuah tren masa kini yang terangkum dalam Virtual Reality,

Dell

Salah satu perusahaan ternama yang telah malang melintang di dunia teknologi yang baru – baru ini serius menggeluti Virtual Reality adalah Dell.

Dell sendiri adalah sebuah perusahaan yang selama ini lebih berkecimpung dalam dunia komputer baik itu PC ataupun laptop. Dell berasal dari Negara adidaya yaitu Amerika Serikat tepatnya di Round Rock, Texas.

Sebagai informasi saja, perusahaan Dell didirikan oleh Michael Dell pada tahun 1984 yang mempunyai visi menjual komputer secara langsung ke konsumen, sehingga mereka akan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen mereka.

Baca juga :

Pada awal berdirinya, perusahaan ini membuat atau merakit komputernya melalui komponen – komponen yang ada. Dan pada tahun 1985 tepatnya di Zimbabwe ini pertama kalinya mereka membangun komputer pertamanya yang diberi nama “Turbo PC”.

Dell
Penampakan Turbo PC

Saat ini Dell telah melebarkan sayapnya dengan memasuki berbagai teknologi seperti televisi, home entertaintment, hingga pemutar suara digital. Dan baru – baru ini mereka telah siap dan serius dalam menggeluti teknologi yang sedang booming yaitu Virtual Reality.

Sebuah perusahaan pastinya sudah memikirkan suatu strategi ketika ingin merambah ke sektor lain. Bisa dengan strategi akuisisi perusahaan yang sudah terlebih dahulu terjun, ataupun alokasi sejumlah dana untuk riset dan pengembangan, atau juga kemitraan dengan perusahaan lain.

Baru – baru ini kesungguhan Dell terlihat dengan produksi terbaru PC Gaming yang kompatibel dengan penggunaan Virtual Reality. Menarik bagaimana strategi khusus yang akan diterapkan.

Sebagai tambahan informasi, dikutip dari pernyataan Ray Wah Vice President and General Manager, Consumer and Small Business Product Group bahwa sebetulnya Dell juga telah bekerja sama dengan dua perusahaan ternama pada bidang VR.

Ray melanjutkan pernyataannya : “Melalui kerja sama dengan merekalah kami telah meluncurkan seri XPS dan Alienware yang kompatibel dengan VR,”

Alasan mengapa perusahaan ini ingin berfokus pada produk yang sudah ada saat ini adalah demi kenyamanan pengguna.

Terlepas dari strategi yang akan perusahaan ini ambil ke depannya, Ray meyakini kemampuan hardware, grafis, CPU, dan lainnya akan lebih meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati konten VR.

Informasi terbaru pada ajang CES 2017 kemarin, bekerja sama dengan tiga perusahaan ternama yaitu Microsoft, HTC, dan Oculus, Dell telah memamerkan purwarupa dari Kacamata VR besutannya.

Dell
Kacamata Mixed Reality (AR dan VR)

Dan yang terbaru pada ajang pameran Computex 2017, kacamata VR nya mengalami beberapa perubahan desain. Dengan mengambil tema desain ergonomis dan stylish

Kacamata VR ini didukung dengan visor/ penutup yang bisa dibuka ke atas demi kenyamanan pengguna ketika ingin beralih dari dunia virtual reality ke dunia nyata. Inovasi selanjutnya adalah penataan kabel yang lebih efisien sehingga memudahkan pengguna dalam bergerak mengikuti lingkungan virtual.

Menariknya lagi, kacamata VR ini merupakan mixed reality yang bisa kita gunakan untuk augmented reality maupun virtual reality. Tak hanya sampai situ saja, dengan kerjasamanya dengan Microsoft, kacamata vr besutan Dell ini memanfaatkan teknologi HoloLens yang membuat penggunaan Kacamata VR tanpa perlu lagi sebuah sensor tambahan.

Bahkan, Dell mengklaim kemudahan dalam penggunaan Kacamata VR nya yang hanya tinggal plug and play saja. Menarik ditunggu bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here