BAGIKAN

CUPERTINO – Perusahaan Taiwan perakit iPhone akan kembali membangun pabriknya. Kali ini, Foxconn kabarnya tengah mempertimbangkan untuk membangun pabrik di Wisconsin yang kemungkinan mampu merangkul ribuan orang.

Seseorang yang mengetahui hal tersebut namun tidak memiliki wewenang mengungkapnya, berbicara secara tebuka kepada The Associated Press bahwa Wiscosin sedang dalam pertimbangan dengan Foxconn. Satu negara bagian lainnya, Michigan juga dalam pertimbangan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Presiden Donald Trump menyinggung perundingan dengan perusahaan yang tak ditentukan, saat berkunjung ke Milwaukee beberapa hari lalu dengan mengatakan Gubernur Wisconsin Scott Walker mungkin akan segera mendapat kejutan yang sangat membahagiakan.

Pihak administrasi Wiscosin menangguhkan komentarnya kepada badan pembangunan ekonomi utama negara tersebut. Juru bicara Organisasi Pembangunan Ekonomi Wisconsin, Mark Maley, mengatakan bahwa badan tersebut tidak mengomentari penundaan maupun potensi kesempatan yang kemungkinan ditimbulkan.

Sementara itu, Foxconn mengatakan pabriknya di Wisconsin itu bisa mempekerjakan hingga 50.000 orang. Demikian seperti dilansir Business Insider, Kamis (15/6/2017).

(kem) TAG : Foxconn Apple iPhone Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan