Game Dragon Quest XI Nintendo Switch Serupa dengan Versi PS4

Dragon Quest XI Nintendo Switch Serupa dengan Versi PS4

6
BERBAGI
Image credit: GameCross on YouTube

Image credit: GameCross on YouTube

Serial Dragon Quest memang tidak ada matinya sampai sekarang. Franchise yang dulu dikenal menyaingi Final Fantasy, kembali menghadirkan game baru dengan kualitas yang menarik. Baru saja, Square Enix memberikan kabar terbaru dari game berjudul Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age.

Mereka mengungkapkan bahwa versi Nintendo Switch ini akan digarap sama persis dengan versi PlayStation 4. Persamaan ini terletak pada penerapan Unreal Engine 4 dan detail 3D pada world map dan model karakter.

Selama acara Unreal Fest East 2017 di Jepang, kreator Yuji Horii bertanya mengenai apakah tim produksi Dragon Quest XI diperbolehkan untuk menjalankan Unreal Engine 4 pada Nintendo Switch. Programer, Mitsuru Kamiyama mengatakan bahwa Horii sebenarnya telah menjawab pertanyaannya sendiri. Salah satu produser game ini, Yosuke Saito dengan nada bercandanya mengungkapkan bahwa kemungkinan Unreal Engine bisa melakukan render pada sebuah game dalam 2D. Akan tetapi, Kamiyama segera membalasnya bahwa ini hampir serupa dengan versi PS4.

Berdasarkan apa yang telah dibicarakan oleh Kamiyama, para penggemar sudah yakin bahwa Dragon Quest XI versi Switch bukan sekadar port dari versi 3DS sebelumnya. Perlu diketahui bahwa dalam versi 3DS memiliki visual dan setting yang berbeda. Bahkan para pemain bisa memilih ingin menggunakan grafis bergaya 3D cel-shadding atau visual 16-bit. Mengingat konsol 3DS memperbolehkan pemain untuk memilih efek yang diinginkan, apakah lebih nyaman menggunakan tampilan 3D atau tidak. (Baca juga: Kumpulan Game Android Terbaik yang Sedang Tren Minggu Ini)

Image credit: Game Play on YouTube

Image credit: Game Play on YouTube

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age dirancang dengan menggunakan Unreal Engine 4.13. Sedangkan, Switch mendukung Unreal Engine versi 4.15. Inilah yang menyebabkan Square Enix ingin memperluas game terbitan mereka ke konsol seperti Nintendo Switch. Mereka perlu mengembangkan beberapa judulnya dengan Engine versi terbaru. Dalam sebuah acara, pihak Square Enix menjelaskan bahwa mereka kini sedang bekerja keras dalam mengerjakan Dragon Quest XI dan memperbaruinya secara maksimal. Sehingga game tersebut nantinya bisa dijalankan pada versi 4.15.

Dragon Quest XI telah dirilis di Jepang kali pertama pada 29 Juli 2017 untuk PS4 dan 3DS. Sedangkan untuk versi Barat rencananya akan rilis pada tahun depan, dengan tanggal yang belum pasti. Selain itu, Square Enix juga belum merencanakan jadwal rilis untuk versi Switch. Namun, pada Agustus lalu, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis versi Switch.

SIMAK JUGA BERITA SEPUTAR GAME LAINNYA DI GAMEHUBS.COM

Author By : Christa Adventa
BACA DI GAMEHUBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here