Default Fitur Berbagi Password Rumit Milik iOS 11

Fitur Berbagi Password Rumit Milik iOS 11

20
BERBAGI

Fitur Berbagi Password Rumit Milik iOS 11

iOS 11 Hadir dengan Fitur Berbagi Password Ruwet – Jaringan Wi-Fi memang layaknya oase bagi masyarakat modern yang memang tak bisa dipisahkan dari internet dalam aktivitas kesehariannya. Ketika sedang hangout di cafe atau berkunjung ke rumah teman, orang saat ini akan cenderung menanyakan apa password Wi-Fi yang dipakai sehingga bisa menikmati akses internet secara gratis.

Di lokasi-lokasi publik seperti restoran dan mall, password Wi-Fi biasanya sangat mudah untuk digunakan. Akan tetapi, untuk penggunaan di perkantoran ataupun di rumah pribadi, password Wi-Fi biasanya sengaja dibuat kompleks agar tak bisa diakses dengan mudah oleh sembarang orang terutama mereka yang kurang bertanggung jawab.

Yang menjadi masalah adalah ketika ada yang menanyakan password Wi-Fi di rumah atau kantor, orang biasanya akan kebingungan untuk memberikan jawaban. Hal ini mungkin karena password yang digunakan terlalu panjang atau rumit sehingga akan membuat malas ketika harus menyebutkannya.

Apple tampaknya cukup perhatian dengan hal ini sehingga meluncurkan fitur bernama “Share Your Wi-Fi” pada sistem operasi iOS 11 paling baru.

Dengan adanya fitur ini, para pengguna perangkat berbasis iOS tak perlu susah-susah lagi mengingat password Wi-Fi yang rumit. Pengguna langsung bisa membagikannya ke teman tertentu yang memintanya setelah diijinkan.

Ketika akan membagikan Wi-Fi, pengguna perangkat hanya cukup memilih jaringan Wi-Fi yang sudah terkoneksi ke perangkat yang sedang digunakan. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih “Share Your Wifi” dan “Send Password” ke ponsel yang memintanya.

Setelah itu, ponsel teman yang meminta tersebut secara otomatis akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa perlu menekan password dahulu. Fitur ini merupakan salah satu dari beberapa fitur yang menjadi upgrade di iOS 11.

iOS 11 terbaru juga dilengkapi dengan fitur “Type to Siri” yang memiliki fungsi untuk menghapus aplikasi tak berguna secara otomatis, teks tebal, password autofill, auto passing ketika update, screen recording, smart invert, dan berbagai fitur baru lainnya.

iOS 11 memang masih dalam fase pengenalan pada gelaran WWDC 2017 lalu sehingga masih belum jelas kapan sistem operasi ini akan digunakan secara komersil.

Baca di begawei.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here