Gadget Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

BERBAGI

Waktuku.com – Akhirnya Samsung resmi merilis Samsung Galaxy S7, yang mana merupakan penerus Samsung Galaxy S6 dengan membawa beberapa fitur baru yang membuatnya semakin canggih, dan pastinya tetap dibanderol mahal.

Samsung Galaxy S7 dibanderol dengan harga yang sangat mahal dan hanya pecinta gadget dikalangan menengah keatas saja yang bisa membeli smartphone berlayar 5.1 inci ini.

Review Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Layar Samsung Galaxy S7 tetap dipertahankan, berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang berubah menjadi 5.5 inch.

Kepadatan layarnya tetap tinggi, karena Samsung membekalinya dengan layar Super Amoled 1440 x 2560 pixels yang memiliki kepadatan layar mencapai 557 pixels per-inch.

Tidak hanya memiliki warna natural dan gambar sangat detail, layar tersebut juga sangat kokoh dan mampu bertahan dari segala jenis goresan, karena layar tersebut telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Tidak hanya bagian depan, pada sisi belakang Galaxy S7 juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga membuatnya terlindung sempurna dan meningkatkan kesan premium.

Kemudian untuk desainnya, smartphone ini dibalut frame metal dengan ukuran dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm, dan memiliki bobot 152 gram.

Bentuknya memang lebih tebal serta lebih berat dibandingkan Galaxy S6, karena dibalik bodi belakang berlapis kaca telah terpendam baterai berkapasitas 3.000 mah yang otomatis membutuhkan ruang lebih besar.

Kapasitas baterainya meningkat dari 2.550 mAh menjadi 3.000 mAh, sehingga membuatnya lebih irit dan bisa kamu gunakan seharian penuh.

Uniknya, smartphone ini telah dibekali fitur Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi baterai lebih cepat dalam waktu 30 menit untuk mengisi 83% dari kapasitas baterai yang tersedia.

Tidak lupa pula, fitur Wireless charging juga dimiliki Galaxy S7, sehingga kamu dapat mengisi daya dengan mudah tanpa perlu mencolokan kabel ke port microUSB 2.0 yang berada dibawah Galaxy S7.

Sebenarnya pemakaian port microUSB 2.0 cukup mengecewakan, karena kebanyakan smartphone Android yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy S7 telah memakai teknologi USB Type-C.

Akan tetapim kekurangan tersebut akan tertutupi dengan fitur tahan air dan anti debu yang tidak dimiliki LG G5 atupun Xiaomi Mi5.

Berbekal sertifikat IP68 tersebut, Kamu dapat membawa Samsung Galaxy S7 untuk berenang pada kedalaman maksimum 1.5 meter selama 30 menit. Sertifikat IP68 menjadi salah satu inovasi agar Galaxy S7 tetap dicintai fans Samsung.

Akan tetapi, bukan hanya itu saja fitur yang menjadi andalan smartphone flagship ini, karena masih ada fitur Always-on display dan slot microSD yang sebelumnya tidak dijumpai pada Galaxy S6 Series.

Selain itu, ada pula fitur fingerprint sensor yang dimaksimalkan untuk autentifikasi metode pembayaran Samsung Pay dan untuk mengoptimalkan keamanan data semua file yang tersimpan di dalam memori internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Samsung menghadirkan 2 opsi memori internal yang nantinya akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy S7.

Selain itu, tersedia pula 2 varian chipset yang sama-sama berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0, yakni chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan chipset Exynos 8890 Octa.

Keduanya sama-sama bertenaga dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan semua game HD dengan lancar, dan pastinya tanpa adanya lag.

Karena kedua chipset tersebut telah dibekali processor Octa Core generasi terbaru yang dibuat dengan proses FinFet 16 nanometer, serta mengusung GPU Adreno 530 dan Mali-T880 MP12 untuk varian Exynos.

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi kamera canggih yang memiliki kecepatan autofocus super cepat.

Dimana untuk kamera bagian belakang, mengadopsi lensa 12 MP dengan teknologi Phase Detection With Dual Pixel dan memiliki aperture f/1.7 yang mengoptimalkan kemampuan kamera belakang Galaxy S7 dalam mengabadikan foto di kodisi low light.

Setelah itu, ada pula fitur led flash dan teknologi Smart OIS yang meningkatkan kestabilan pengambilan video beresolusi 4K.

Sedangkan untuk bagian depan, Samsung mempercayakan lensa 5 MP dengan aperture f/1.7 sebagai media berfoto selfie pengguna Galaxy S7.

Kamera tersebut juga mendukung fitur selfie flash yang merubah ketajaman layar Super Amoled menjadi cahaya lampu flash, serta fitur wide selfie untuk menghasilkan foto selfie dengan sudut tembak mencapai 120 derajat.

Harga Samsung Galaxy S7

Dilansir dari website resmi Samsung, mereka menjual smartphone Samsung Galaxy S7 ini dengan dibanderol seharga Rp. 10.9 jutaan.

DewabetBaca di waktuku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here