Life Style Internet Heboh! Lampu Merah di Bandung Bisa ‘Baca’ Puisi

Heboh! Lampu Merah di Bandung Bisa ‘Baca’ Puisi

8
BERBAGI

Suara.com – Beberapa waktu lalu warganet dikejutkan dengan adanya CCTV di setiap perempatan di Bandung.

Yang Lucunya, ada dua pelajar SMA yang menjadi ‘korban’. Mereka berboncengan sepeda motor di lampu merah, rekannya yang diboncengi tidak memakai helm.

Lantas dari control room seorang petugas memberitahu agar siswi tersebut menurunkan temannya yang tak mengenakan helm.

Di lain hal, ternyata  speaker CCTV  ini tak hanya untuk mengingatkan pengendara yang melanggar. Namun juga melakukan hal yang memanjakan para pengguna jalan.

Dalam video yang diunggah oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi di akun instagramnya @didi_ruswandi.

Pihak Dishub kota Bandung menguji coba memutarkan pembacaan puisi di setiap perempatan jalan. Hal itu bertujuan agar para pengguna jalan tak bosan menunggu lampu merah.

Dalam video tersebut terdengar suara perempuan tengah berpuisi, sementara para penguna jalan tampak bingung mencari dari mana suara tersebut berasal.

“Menunggu di persimpangan itu menjemukan, Pa Walikota minta diubah menunggu di persimpangan itu harus menjadi masa menunggu yang menyenangkan. Mungkinkah???*Ujicoba pembacaan puisi di persimpangan kolaborasi Rindu Menanti, Seni Bandung, Disbudpar, dan Dishub. @ridwankamil @fahmirosihan,”tulisnya dalam caption video.

Author : Ardi Mandiri | Rinaldi Aban
BACA DI SUARA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here