Berita Teknologi Bisnis & Startup Indonesia Libas Myanmar, Netizen: Terima Kasih Garuda Muda

Indonesia Libas Myanmar, Netizen: Terima Kasih Garuda Muda

12
BERBAGI

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil melimbas tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1 di Piala AFF U-18. Meski tak menjadi juara, masyarakat Indonesia tetap bangga akan perjuangan dari Garuda Muda ini.

Itu bisa dilihat dari lini masa Twitter pada sore ini, Minggu (17/9/2019). Tanda pagar (tagar) seperti #GarudaNusantara, #AFFU18, dan #timnasday menggema. Tak sedikit dari netizen mengucapkan terima kasih kepada Egy Maulana Fikri dan kawan-kawanya.

“#AFFU18 thanks boys. Emang bener kalo timnas kita pantes disamain dengan Belanda. Selalu juara tanpa mahkota,” cuit @gustiodong07.

“Ucapkan terima kasih pada segenap tim #GarudaNusantaraJuara yang telah berjuang mati-matian demi mengharumkan nama Indonesia Raya. #AFFU18,” ucap @Timnas_Day.

Meskipun memperebutkan juara ketiga Piala AFF-U18, para Garuda Muda sedari awal menunjukkan permainan atraktif dan agresif hingga melesakkan tujuh gol ke gawang Myanmar. Terlebih, anak asuhan Indra Sjafri ini belajar dari kekalahan dari Thailand dan tak mudah terprovokasi.

“Alhamdulillah juara 3 terima kasih garuda mudaa. Yeaay menang 7-1. #affu18championship #AFFU18 #GarudaNusantara,” kata akun @Dmandagani.

“Hasil semifinal kemarin beneran dibenahi sama dedek timnas ini, terutama masalah emosi. Gak terprovokasi, mantap #timnasday #AFFU18,” ungkap @mrgelungan

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Indonesia sudah unggul tiga gol di babak pertama. Gol tersebut dicetak oleh Muhammad Rafli menit ke-15, Witan Sulaiman menit ke-29, dan Egy pada menit ke-35.

Babak kedua, Garuda Muda tetap bermain menyerang. Alhasil, Rafli kembali menambah skor di menit ke-60, Hanis Saghara pada menit ke-73, Egy kembali mencetak gol di menit ke-86. Myanmar menipis keadaan pada menit ke-90+2 yang dibalas Shagara pada semenit kemudian.

Dengan skor 7-1 ini, Indonesia berhak menempati posisi ketiga di Piala AFF U-18. Juara pertama masih akan diperebutkan oleh Thailand dan Malaysia yang baru bertanding nanti. (fyk/fyk)

BACA DI DETIK.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here