Tutorial Tips & Trik Ingin Rasakan Android Stock Tanpa Root? Simak Caranya Berikut Ini

Ingin Rasakan Android Stock Tanpa Root? Simak Caranya Berikut Ini

9
BERBAGI

Liputan6.com, Jakarta – Google memang memungkinkan manufaktur untuk melakukan personalisasi pada Android yang ditanamkan di perangkatnya. Hal itu membuatnya menarik karena memberikan identitas berbeda di tiap perangkat.

Akan tetapi, tak jarang sejumlah pengguna menginginkan pengalaman memakai Android Stock atau Android murni. Namun untuk melakukan hal tersebut, pengguna harus me-root perangkat dan kehilangan garansi.

Bagi pengguna yang terbiasa, root bukanlah kegiatan yang asing. Namun bagi pengguna yang tak biasa, kegiatan itu bisa jadi merepotkan dan terlalu berbahaya.

Beruntung, Google sudah menyediakan sejumlah aplikasi Android Stock di Google Play Store. Dengan cara ini, kamu dapat menyulap tampilan perangkat agar terasa seperti Android murni.

Lantas, bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut? Berikut ini adalah sejumlah aplikasi yang perlu kamu pasang untuk membuat perangkat tampak seperti Android bawaan, seperti dikutip dari Make Use Of, Rabu (11/10/2017).

1. Google Now Launcher

Aplikasi ini wajib dipasang untuk menjadikan tampilan utama perangkat tampak serupa dengan Android Stock. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah tampilan layaknya perangkat Android yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Sejumlah fitur utama, seperti tampilan aplikasi vertikal, kehadiran quick search bar, termasuk layar Google Now khusus sudah tersedia. Seluruh fitur itu sudah lengkap dan dapat diunduh secara gratis.

Sekadar informasi, saat ini Google juga sudah meluncurkan aplikasi Pixel Launcher, yang dapat mengubah tampilan perangkat mirip Google Pixel. Namun, aplikasi ini tak tersedia di seluruh region.

 

 

 

BACA DI LIPUTAN6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here