Berita Teknologi Kejutan… Pagi Ini Twitter Update Tampilan Jadi Lebih Ringkas

Kejutan… Pagi Ini Twitter Update Tampilan Jadi Lebih Ringkas

22
BERBAGI

CALIFORNIA – Jejaring sosial Twitter pagi ini, mengejutkan penggunanya. Pasalnya, microblogging tersebut menyuguhkan tampilan baru yang lebih ringkas.

Saat membuka Twitter, pengguna akan melihat beberapa ikon yang berubah. Perubahan tampilan akan terlihat dari ikon Twitter yang membulat, foto profil pengguna yang juga menjadi bulat.

BERITA REKOMENDASI

Beberapa ikon opsi Tweet juga turut berubah seperti opsi untuk membalas Tweet yang sebelumnya menggunakan ikon panah, menjadi seperti gelembung (conversation bubble), begitu pula dengan ikon retweet yang tampak lebih ringkas.

Sebelumnya Twitter telah melakukan perubahan tampilan untuk Android, namun perubahan kali ini juga turut menyertakan iOS. Ada menu navigasi samping baru yang akan membawa pengguna ke profil, akun tambahan, setting, dan privasi dalam satu tab.

Dilansir Telegraph, Jumat (16/6/2017), untuk Twitter di iOS, tautan yang dibuka melalui aplikasi Twitter, akan tampil dalam versi Safari, bukan lagi tampilan website Twitter.

“Hari ini dengan banyak tanggapan dan gagasan dari Anda, kami menyegarkan produk kami dan membuatnya terasa lebih ringan, lebih cepat, dan lebih mudah digunakan. Kami mendengarkan dengan seksama dan menyimpan apa yang Ada sukai dan tidak, kami mengambil pendekatan baru untuk memperbaikinya,” kata Grace Kim, kepala riset dan desain pengguna Twitter.

Tampilan baru Twitter ini diluncurkan pada Twitter versi website, iOS dan Android, Twitter Lite, serta TweetDeck. Perombakan kali ini masih dalam tahap perkenalan dan peluncurannya secara menyeluruh akan digulirkan beberapa pekan ke depan.

(kem) TAG : twitter media sosial iOS Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here