Gadget Linux Mageia 5.1 Hadir, Perbarui Paket Perangkat Lunak dan Dukungan UEFI

Mageia 5.1 Hadir, Perbarui Paket Perangkat Lunak dan Dukungan UEFI

23
BERBAGI

Mageia 5.1 diluncurkan oleh pengembang sebagai pembaruan Mageia terakhir yang dirilis tahun 2016. Mageia 5.1 merupakan pembaruan berkas image ISO yang menyediakan paket-paket baru dari repositori Mageia terbaru untuk membantu pengguna meng-upgrade atau menginstall Mageia di komputer lain.

“Kami bangga mengumumkan peluncuran Mageia 5.1! Rilis ini — seperti Mageia 4.1 saat itu — adalah respin dari Mageia 5 dan image Live ISO, berbasiskan repositori Mageia 5 dan penggabungan semua pembaruan yang mengijinkan instalasi sistem terkini tanpa perlu melewati pembaruan satu setengah tahun yang tidak berarti,” kata Schultz via laman pengumuman Mageia 5.1.

Mageia 5.1 hadir dengan banyak pembaruan, dari kernel sampai perangkat lunak perkantoran. Termasuk di antaranya KDE4 4.14.5, desktop environment GNOME 3.14.3, GRUB2, autofs, LightDM, PulseAudio, dan LibreOffice 4.4.7. Selain itu, distro berbasis Mandriva ini memperbaiki dukungan UEFI, sistem berkas XFS, perkakas NTP, driver NVMe, dan perbaikan dukungan grafik hybrid.

Para pengguna Mageia 5 hanya perlu melakukan update seperti biasa untuk mendapatkan pembaruan seperti di Mageia 5.1. Sedangkan bagi pengguna yang ingin menginstal distro ini di komputer lain, Anda bisa mengunduh berkas ISO Mageia 5.1 di tautan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here