Game Saingi Street Fighter V, Penjualan Tekken 7 Lebih dari 2,3 Juta Kopi

Saingi Street Fighter V, Penjualan Tekken 7 Lebih dari 2,3 Juta Kopi

4
BERBAGI

Seri Tekken memang tidak ada matinya. Sampai sekarang banyak yang masih gemar memainkan game fighting keluaran Bandai Namco Entertainment. Salah satu serinya yang sedang naik daun adalah Tekken 7. Meski baru rilis tahun ini, game tersebut telah memperoleh profit yang cukup besar. Baru saja, direktur Tekken 7 mengumumkan kabar yang cukup menarik hati para penggemarnya. Dirinya mengungkapkan bahwa game buatannya telah terjual sebanyak lebih dari dua juta di PS4 dan Xbox One.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Katsuhiro Harada melalui akun Twitter-nya. Selain kabar mengenai terjualnya lebih dari dua juta di PS4 dan Xbox One, dia juga memaparkan bahwa Tekken 7 sangat laris di Steam. Sebanyak 300.000 kopi yang sudah terjual di situs tersebut. Sehingga, total penjualan game ini secara keseluruhan lebih dari 2,3 juta kopi di seluruh platform.

Cukup jauh jika membandingkan hasil penjualan ini dengan Tekken 6. Bisa dibilang, Bandai Namco mengalami peningkatan yang lebih baik, khususnya dari segi finansial. Sebelum itu, Tekken 6 hanya terjual sebesar 1,8 juta di seluruh konsol. Hasil ini merupakan penjualan yang terjadi dalam tujuh bulan pertama di pasaran. (Baca juga: Kenapa Sih Sekarang Banyak Game MOBA? Ini Jawabannya!)

Selain secara penujualan dan finansial, Tekken 7 juga memperoleh respon positif dari penggemar-penggemarnya. Bahkan, game tersebut mampu mengalahkan kompetitornya, yaitu Street Fighter V. Meski sudah dirilis pada tahun lalu, Street Fighter V hanya mendapatkan 1,7 juta kopi di seluruh konsolnya.

Perlu kamu ketahui, Tekken 7 merupakan salah satu game bergenre fighting keluaran Bandai Namco Entertainment. Dirilis kali pertama di konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada awal Juni 2017. Game ini beroperasi dengan menggunakan Unreal Engine 4. Selain itu, Tekken 7 juga dikenal sebagai salah satu seri yang digarap untuk merayakan 20 tahun serial Tekken di industri video game.

SIMAK JUGA BERITA SEPUTAR GAME LAINNYA DI GAMEHUBS.COM

Author By : Christa Adventa
BACA DI GAMEHUBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here