Game Setelah 24 Tahun Tenggelam, Kini Atari Segera Bangkit Dari Tidur Panjang

Setelah 24 Tahun Tenggelam, Kini Atari Segera Bangkit Dari Tidur Panjang

14
BERBAGI

BeritaTeknologi.com

Ketika berbicara soal konsol game, tentu kita akan selalu membandingkan konsol game Playstation 4 dengan Xbox One atau Nintendo Wii. Ketiga konsol tersebut memang menjadi konsol game paling tekemuka saat ini. Namun sebelum konsol-konsol tersebut meraih kejayaan, ada pemain lama yang terlebih dahulu hadir di industri gaming, yakni Atari.

Selama ini Atari memang ‘mati suri’, dan setelah mereka mengumumkan akan kembali ke industri perangkat gaming, persaingan di segmen ini akan semakin ketat. Atari mengkonfirmasi bakal kembali ke persaingan melalui keterangan CEO Fred Chesnais dalam sebuah wawancara. “Ya, kami akan kembali ke bisnis hardware,” seperti yang kutip dari Polygon, Minggu (18/6/2017).

Namun Anda yang sudah tidak sabar menunggu Atari kembali bersaing di bisnis konsol game harus lebih bersabar lagi, karena Chesnais belum memberikan keterangan apapun terkait dengan perangkat baru milik mereka. Hanya saja ia mengungkapkan jika perusahaannya memiliki teknologi yang berbasis PC.

It’s been a long time coming, and yes it is official, and it is very real. Go to https://t.co/jakv7LwjzL today & sign up to know more #atari pic.twitter.com/lF1Cgzzk1g

— atari (@atari) June 14, 2017

Namun sebelumnya sudah beredar kabar mengenai perangkat terbaru milik Atari yang terlihat pada sebuah website misterius, meski wujud dari perangkat tersebut tidak terlalu terlihat jelas. Website situs tersebut adalah www.ataribox.com. Tak lama setelah muncul situs tersebut, akun Twitter resmi Atari kemudian mengirimkan cuitan yang isinya mengarahkan ke situs tersebut.

Jika Atari benar-benar menghadirkan perangkat baru di industri gaming, tentu ini menjadi ancaman baru bagi Sony, Microsoft, dan Nintendo. Nantinya juga bakal ada dua kemungkinan, yakni Atari menghadirkan konsol game pesaing PS4 dan Xbox One atau hanya meluncurkan konsol emulator untuk menghadirkan nostalgia game-game retro milik Atari. Dan Atari akan bangkit dari tidur panjangnya, setelah 24 tahun tak lagi bersaing di bisnis perangkat gaming.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=5WNsmCpdhhY?enablejsapi=1&autoplay=0&cc_load_policy=0&iv_load_policy=1&loop=0&modestbranding=0&rel=1&showinfo=1&playsinline=0&controls=2&autohide=2&theme=dark&color=red&wmode=opaque&vq=&&w=700&h=394]

Baca di Beritateknologi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here