Game Tips & Guide Mobile Legends: Moskov, Bunuh Semua Musuhmu!

Tips & Guide Mobile Legends: Moskov, Bunuh Semua Musuhmu!

BERBAGI

Moskov, dari namanya saja mungkin sudah terdengar mengerikan. Salah satu hero terbaru dari Mobile Legends: Bang Bang dengan peran sebagai Marksman ini ternyata memang memiliki masa lalu yang kelam sebelumnya.

Diceritakan bahwa dulunya Moskov merupakan seorang master pertarungan sejak usia muda. Pada usia dininya itu, Moskov pernah menjuarai turnamen bernama Dhomu. Berkat kemampuannya menggunakan tombak, Moskov adalah orang yang paling ditakuti di klannya sehingga dia mampu menjadi seorang pemimpin tangguh.

Melihat semakin besarnya klan Moskov, Wildsand, raja dari klan Thornwolf yang paling berpengaruh di Hietala Grassland pun tidak tinggal diam. Suatu hari ketika para Wildsand sedang berburu untuk bertahan hidup, sang raja membantai klan tersebut bersama pasukannya. Seluruh daerah Hietala Grassland pun penuh dengan darah dan peperangan besar.

Moskov sempat selamat dari serangan itu. Dia pun melihat seluruh anggota klannya terbantai secara sadis. Sang raja Thornwolf yang mengetahui hal ini, segera membentuk pasukan pencarian untuk membunuh Moskov. Sementara Moskov dan beberapa anggota klan yang selamat masih diliputi oleh trauma mendalam. Dalam pelariannya, Moskov tidak dapat berpikir jernih sehingga ia membantai seluruh anggota klannya yang tersisa.

Hari ke hari, Moskov semakin diliputi dendam dan ingin menuntut balas kepada raja Thornwolf. Akan tetapi sang raja kian kuat. Moskov menyerah pada takdirnya yang satu ini, dan akhirnya ia pun jatuh kepada kerajaan Abyss of Shadow dan melayani kemauan dari Queen of Doom. Kemampuan Moskov dalam menggunakan tombak pun semakin mantap dan akhirnya ia mendapat gelar ‘The Spear of Quiescence’. (Baca juga: 5 Film Horor Populer Ini Ternyata Diangkat Dari Kisah Nyata)

Kemampuan

photo by BluePanda on YouTubephoto by BluePanda on YouTube

Sama seperti hero lainnya yang terdapat dalam Mobile Legends, Moskov mempunyai empat skill dan salah satunya bersifat pasif. Satu kelebihan dari hero lainnya, Moskov mempunyai efek penetrasi yang begitu hebat. Dia mampu menembus banyak musuh sekaligus dalam jarak tertentu hanya dengan sekali melempar tombaknya.

Skill pasif milik Moskov bernama Spear of Quiescence. Skill inilah yang mampu melakukan penetrasi kepada musuh dengan cara yang mudah.

Sementara untuk skill caster, kemampuan pertama Moskov disebut Abyss Walker. Skill ini adalah sebuah teleportasi seketika yang berguna ketika Moskov berada dikepungan musuh. Moskov bisa berpindah tempat dengan jarak yang tidak terlalu jauh dan cepat.

Untuk skill kedua, Moskov memiliki kemampuan bernama Spear of Death. Kemampuan kedua ini sangat berguna bagi pemain. Karena tidak hanya satu namun dua atau lebih, dengan ayunan tombaknya Moskov dapat membuat musuh terkena serangan stun selama dua detik.

Kemampuan Moskov terakhir bernama Spear of Destruction. Lewat skill pamungkasnya yang satu ini, Moskov dapat membersihkan jalur perang seketika. Cakupan tombak ultimate milik Moskov cukup jauh, sehingga bisa mematikan bagi musuh dengan HP tipis yang ingin berlari dari kejaran Moskov.

Build guide

Karena Moskov memiliki banyak serangan mematikan, daya serang dari karakter yang satu ini bisa menjadikan pemain MVP dengan mudah. Masalah jungle dan tingkat kesulitan pun bukan menjadi soal bagi Moskov. Untuk menjadikan kamu seorang MVP dengan mudah, berikut beberapa items yang wajib Hubbers pilih.

  • Tooth of Greed

Saat awal permainan, Tooth of Greed sangat berguna bagi Moskov. Pasalnya, items yang satu ini akan menambahkan serangan hingga 75 poin dan meningkatkan daya lifesteal hingga 25%. Ketika sudah mendapatkan items ini sebaiknya segeralah untuk mencari uang sebanyak-banyaknya agar dapat membeli items berikutnya.

  • Blade of Destruction

Items ini akan meningkatkan serangan fisik Moskov hingga 75 poin. Items ini juga akan menambah serangan kritis dari Moskov. Jika sudah mendapatkan Tooth of Greed dan Blade of Destruction, pemain sebenarnya sudah tidak membutuhkan items lainnya. Serangan Moskov sudah sempurna berkat dua items ini.

  • Swift Boots

Swift Boots akan meingkatkan pergerakan Moskov yang memang cenderung lambat. Daya serang Moskov juga meningkat berkat items ini. Pastikan setelah mendapat kedua items diatas, Swift Boots adalah items berikutnya yang wajib dibeli.

  • Scarlet Phantom

Ketika sudah membangun items ini, pemain akan mendapatkan serangan kritis hingga 20%. Tambahan serangan kritis 10% lagi pun didapatkan ketika membeli Scarlet Phantom. Tidak hanya itu, kecepatan serangan Moskov dapat meningkat dengan tajam. Dua hal yang diperlukan untuk menjadi pembunuh mematikan di Mobile Legends, kecepatan serangan dan serangan kritis.

  • Blade of Despair

Blade of Despair sangat berpengaruh untuk skill kedua Moskov, Spear of Death. Pasalnya items ini dapat mengurangi jumlah HP yang besar saat musuh terkena stun dari skill tersebut.

  • Heart of Steel

Terakhir bila permainan sudah memasuki babak akhir dan berlangsung sengit, tambahan items untuk pertahanan pun diperlukan. Inilah fungsi dari Heart of Steel. Tidak hanya menambah jumlah HP dan Armor. Regenerasi dari Moskov pun akan bertambah hingga 35 poin dan tentunya menambah serangan kritis.

Abilities

photo by BluePanda on YouTubephoto by BluePanda on YouTube

Ketika berbicara mengenai Abilities yang tepat untuk Moskov, sebenarnya yang paling baik adalah Weaken. Jarang pemain dalam Mobile Legends yang memakai abilities satu ini karena dianggap kurang berpengaruh terhadap gaya bermain mereka.

Padahal bila dilihat kecanggihan dari items ini, Weaken dapat mengurangi kecepatan pergerakan Hero hingga 50%. Serangan fisik dan kekuatan sihir dari hero musuh pun akan berkurang hingga 50% pula. Weaken akan berlangsung hingga tiga detik. Tentu tiga detik adalah waktu yang banyak bagi Moskov untuk menyerang musuh dengan serangan fisiknya.

Emblems

Hampir semua Emblem yang ada di Mobile Legends tampaknya cocok dengan Moskov. Pasalnya hero yang satu ini sudah memiliki daya serang yang mumpuni. Pemain dapat memiliih emblem Physical atau Jungle misalnya. Bila Hubbers ingin sebuah kejutan khusus, coba pakai Physical Assasin.

Cara Bermain

Berbicara soal perannya sebagai Marksman, Moskov memiliki daya penetrasi yang lebih baik daripada Layla atau pun Miya. Kekurangan Moskov hanya satu, jarak serangan yang dimiliki tidak jauh, alias cukup dekat bagi seorang Marksman.

Untuk itu pemain harus sedikit waspada dan selalu menjaga jarak dengan musuh. Ketika menyerang, sebaiknya gunakan Spear of Death atau stun dari Moskov terlebih dahulu. Ketiika musuh sudah berlari, gunakan skill pertama, Abyss Walker serang kembali. Bila masih terus berlari, tidak perlu mengejarnya lagi. Cukup pakai Spear of Destruction.

Perlu diingat, fokus utama ketika memakai Moskov atau push dan jungle. Jangan sampai tertinggal untuk membeli items agar Hubbers dapat menjadi MVP dengan cara yang mudah. (Baca juga: Guide Mobile Legends, Tips & Trik Cyclops ‘Starsoul Magician’)

Baca di GameHubs.com

1 KOMENTAR

  1. Sulit juga skill yang dimainkan oleh Moskov tapi lebih sulit menghadapi musuh ketika lagging dan tiba2 terbantai secara tak berkutik. Cuma Mobile Arena yang memberikan kepuasan bermain tanpa batas krn lisensi uda dibwh garena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here