Tutorial Network & System Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS Vultr

Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS Vultr

36
BERBAGI

Install Mikrotik di Virtual Private Server (VPS) sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang Cara Install Mikrotik di Virtual Private Server (VPS). Terus apa bedanya dengan tutorial kali ini? Bedanya adalah pada vendor VPS nya. Pada artikel sebelumnya saya menggunakan vendor VPS Digital Ocean (DO), nah kali ini saya coba gunakan vendor VPS lain yang sedang populer yaitu Vultr.
Kenapa Vultr jadi lebih populer dari Digital Ocean? Hal ini karena lagi-lagi soal duit. Ya, harga sewa VPS di Vultr lebih murah daripada di Install Mikrotik di VPS Digital Ocean walaupun dengan spek yang sama. Dengan spesifikasi yang hampir sama, $5 di Digital Ocean cuma $2,5 di Vultr. Begitu juga dengan yang harga $10 di DO, $5 di Vultr. Lebih hemat biaya kan. Saya juga sudah mulai migrasikan server saya di DO ke Vultr supaya lebih irit 😀

Install Mikrotik di VPS Vultr

Sebenarnya untuk proses install mikrotik di VPS vultr dan DO hampir mirip sih. Cuma ada beberapa hal yang perlu dikonfigurasi ulang karena perbedaan setingan server nya.
Nah, bagi teman-teman yang ingin nyoba pakai VPS Vultr untuk install mikrotik, kali ini saya sudah buatkan Tutorial Video tentang Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS Vultr. Namun sebelumnya, teman-teman harus punya akun vultr nya dulu ya, silakan daftar vultr disini.
Selengkapnya silakan lihat Video Tutorial Cara Install Mikrotik CHR di VPS Vultr berikut :

Silakan diikuti Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS Vultr ini. Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan, silakan tanyakan di kolom komentar.Baca di mikrotikindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here